Casablanca

review film casablanca

Dari beberapa artikel yang kubaca, aktor-aktor yang berperan di Casablanca adalah korban dari Perang Dunia II sendiri. Mereka merasakan langsung pengalaman berada di tengah-tengah peperangan dan brutalnya perlakuan Nazi. Carl sang pelayan misalnya, adalah seorang Yahudi asal Hungaria yang kehilangan tiga saudaranya di kamp konsentrasi. Michael Curtiz sendiri juga seorang imigran Yahudi dengan asal yang sama.

Namun di dalamnya, esensi film ini adalah mengenai tentang politik, War, maupun Drama yang begitu kental. Memang salut kepada penulisan cerita yang harus digodok sedemikian mungkin untuk mendapatkan perhatian dari publik. Latar yang di bangun di Casablanca yang begitu nyata sekaligus suasana film yang terkadang Noir ini sangat asik sekali. Penyutradaraan dari Michael Curtiz yang begitu rapi menjadi tak masalah untuk tiap-tiap scene sekaligus editing di dalamnya.

Awalnya Rick tak ingin menggunakannya, namun seseorang dari kehidupan lama Rick mendatanginya. Yaitu Ilsa Lund dan suaminya Victor Laszlo, seorang pejuang gerakan bawah tanah yang sangat dicari oleh pemerintah Jerman.

Dan selain plot Casablanca menunjukan perjuangan untuk membantu pengungsi, keberadaan film ini juga merupakan perjuangan kuat. Lagi pula, jika bukan karena para pengungsi di Hollywood, maka film itu tidak mungkin jadi karya klasik yang paling disukai. Casablanca mengandung lebih banyak tawa ketimbang film komedi dan memiliki banyak lagu ketimbang drama. Film ini diadaptasi dari sebuah drama, Everybody Comes to Rick’s oleh Murray Burnett dan Joan Alison, yang tidak pernah kesampaian dipentaskan di panggung.

Semua kejadian menakutkan ini membuat Windy mengajak Ricky mendatangi seorang paranormal untuk mengusir arwah Hanna yang gentayangan. Rasa bersalah dan ketakutan membuat mereka memutuskan untuk memakamkan Hanna diam-diam di dekat rumah Ricky. Meski baru pertama kali bertemu, keduanya dituntut harus terlihat mesra layaknya sepasang pasangan di hadapan semua orang. , namun berikutnya tanpa disadari ia akan merasa kesepian di rumahnya yang besar. dieksekusi dengan sangat akurat dan pure sinopsis film sehingga banyak momen dalam movie ini yang tidak terasa “jadul”, terlepas dari fakta bahwa movie ini dirilis 70 tahun yang lalu.

Banyak yang menyebut-nyebut Casablanca sebagai movie romansa yang wajib ditonton oleh semua orang. Kita juga tahu, seberapa besar film bertemakan percintaan yang tragis cukup banyak digemari oleh orang-orang. Pada mulanya, Casablanca diadaptasi dari sebuah play yang dibuat untuk Broadway.

Hanya ada 3 orang kelahiran Amerika yang berada di jajaran credited forged. Bahkan beberapa kru dan aktor yang bermain di sana merupakan imigran yang lari dari peperangan.

Ketika suatu hari bertemu Astari, Refa malah merencanakan menggugurkan kandungan Astari. Astari pun berhasil melarikan diri dari tempat itu, meski anaknya sudah keluar separuh dari rahimnya dan bergelantungan di selangkangannya. review film Refa kalap, ia membunuh dan mengubur Astari di tanah kosong samping apartemennya yang memang banyak kuburan. Dia sama sekali tak mengetahui kalau jasad Astari sudah diambil kuntilanak dan Astari pun menjadi setan Kuntilanak.

Kisah itu kemudian diadaptasi menjadi movie yang menceritakan seorang gadis SMA yang dirayu kekasihnya untuk berhubungan badan kala mereka tengah merayakan kelulusan. Sempat menolak, sang gadis kemudian luluh oleh janji kekasihnya yang mau bertanggung jawab. Film horor ini diangkat dari kisah masyarakat yang tinggal di sekitar Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Para warga disebut-sebut kerap melihat hantu berkepala buntung. , tidak sedikit orang yang ikut membunyikan klakson tiga kali untuk minta izin lewat di terowongan di daerah bilangan Jakarta Selatan tersebut. Sebagai akibatnya, Tari kembali menjelma jadi kuntilanak dan membunuh Refa dengan paku yang baru dicabut dari kepalanya itu. Ray Sahetapy menyuruh paranormal yang diperankan oleh Ki Joko Bodo untuk menangkap Tari si kuntilanak. Dengan upacara tertentu Ki Joko Bodo berhasil menangkap Tari dan memasang paku di kepalanya.

Tunangan Priya, Sameer menyadari ia tak akan bahagia bersama dengan perempuan yang mencintai orang lain. Shah Rukh Khan dan AbRam Khan (Instagram/@gaurikhan)Pertemuan kembali terjadi saat menghadiri pernikahan sahabat mereka, Salim dan Farah. Tanpa disadari benih cinta muncul dari hati Raj, namun Priya telah memiliki tunangan dan akan pergi ke Athena, Yunani. Ketegangan memuncak ketika Aldo terbunuh secara tragis di kamar kostnya, dan Merry tewas secara tragis di kolam renang rumahnya.

Review Film

Ternyata enggak, tapi minimal saat bergentayangan dia akan mengenakan pakaian yang lebih lazim – tidak pake baju putih kuntilanak yang kurang praktis tersebut. Sementara itu, karena tidak mendapat dukungan dari Refa, maka Timbo mengajak temannya yang lain untuk mengadakan upacara pemanggilan kuntilanak. Caranya adalah dengan menggantung puluhan ceker ayam mentah di tiang-tiang bambu, karena konon itulah makanan kesukaan kuntilanak. Setelah menghamili Astari, Refa malah pergi kuliah keluar negeri.

Exit mobile version