John

Review Film Constantine

Penculikan Angela membuat Constantine meminta bantuan kepada Papa Midnite seorang penengah para makhluk peranakan baik peranakan iblis maupun malaikat. Melalui ritual pelepasan jiwa, Constantine melihat bahwa tempat ritual pembebasan Mamon akan dilaksanakan di Gedung rumah sakit bekas tempat bunuh diri saudari kembar Angela.

Namun sangat disayangkan, ternyata dibalik kematian Beeman terdapat skenario tingkat atas yakni antara Iblis dan Malaikat. Baltashar sebagai pihak yang bertanggungjawab atas kematian Beeman ternyata telah mengatur skenario hingga penculikan Angela. Beeman merupakan salah satu korban yang masuk di dalam skenario tersebut. Sayangnya, Constantine justru masuk ke dalam perangkap tersebut dengan memberikan bonus yakni Angela.

Film yang merupakan adaptasi komik terbitan DC/Vertigo Comics ini menampilkan Keanu Reeves sebagai seorang exorcist yang mampu masuk ke alam akhirat untuk memusnahkan roh jahat yang merasuki manusia. Dirinya sendiri memiliki perjanjian terikat dengan Lucifer, sang Raja Iblis. Salah satu metode yang digunakan adalah menangkap roh jahat dengan cermin besar dan memecahkannya. Constantine mengisahkan bagaimana John Constantine , sang pengusir setan dan iblis, menyelidiki kasus bunuh diri saudara kembar identik dari Detektif Angela Dodson . Penyelidikan John terhadap kasus bunuh diri ini ternyata berhubungan dengan sebuah rencana besar yang dapat menghancurkan keseimbangan antara dunia, neraka dan surga.

Meski terkesan lambat, tetapi pondasi mencekam yang dibangun cukup baik hingga membuat kita terus ingin mengikuti jalan ceritanya hingga akhir. Kata Lawrence, saat ini pihaknya belum mengantongi lisensi atau izin guna memproduksi movie ataupun serial terbaru Constantine, walaupun mereka telah berupaya sebaik mungkin untuk mendapatkannya.

Tetapi, mereka bisa saja, berbisik di telinga anda, dan mendorong anda untuk melakukan apa yang mereka mau. Ketika masih anak-anak, John tidak bisa mengerti apa yang ia bisa lihat. Karena itu, ia pun menjadi frustasi dan memutuskan untuk meninggalkan dunia fana ini dengan membunuh dirinya sendiri.

Constantine adalah movie Amerika Serikat tahun 2005 yang berdasarkan komik Hellblazer dengan beberapa elemen cerita yang diambil dari “Dangerous Habits” (nomor 41-forty six). Film ini dirilis pada tanggal eight Februari 2005 di Hong Kong, dan pada tanggal 18 Februari 2005 di Amerika Serikat dan Kanada. Yang unik adalah, tiap kali Constantine melakukan ritualnya untuk ‘berkunjung’ ke neraka, latar waktu berubah menjadi sangat cepat.

Matt Ryan pun dapat memerankan sosok John Constantine sama baiknya dengan Reeves seperti kala itu, bahkan Matt Ryan kembali memerankan karakter tersebut di Legends of Tomorrow season four Constantine. Tentu untuk menyaingi eksistensi Marvel Cinematic Universe, DC akan sangat bijaksana untuk memberikan Reeves kesempatan kedua guna mengulangi perannya di Constantine.

Netflix Akan Garap Prekuel Serial The Witcher

Namun kita harus menunggu apakah DC akan mencoba kembali untuk membuat film Constantine kembali atau tidak? Kini karakter John Constantine diperankan oleh Matt Ryan, yang mana karakter tersebut muncul di serial Legends of Tomorrow.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button